Pendengar KP (Samarinda) - Tren segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia saat ini bukan hanya sebagai kendaraan yang mampu mengakomodasi kebutuhan keluarga, tetapi juga mencerminkan identitas pemiliknya. Melihat hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui produk unggulannya All New Ertiga dengan tagline "Kebanggaan Keluarga" memperkenalkan sebuah varian terbaru dengan lini produk Suzuki Sport, yaitu All New Ertiga Suzuki Sport.
Seluruh fitur dan keunggulan dari All New Ertiga Suzuki Sport tersebut, dikupas tuntas dalam salah satu program KPFM Samarinda, Diskusi Terbuka Coffee Morning Rabuan dengan tajuk "All New Ertiga Sehebat Apa ?", yang berlangsung di Cafe 5.1 Coffee, Kompleks Mahakam Square, Jalan Untung Suropati, Samarinda, Kamis (27/3). Diskusi ini dipandu oleh Direktur KPFM Samarinda, Denny Sulaksono, dan menghadirkan tiga orang narasumber dari PT. Samekarindo Indah Suzuki, yaitu TFT Product Info, Bambang Sunaryadie, Marketing Promotion, Krisna, serta Sales Manpower Development, Dwi Oktowiono.
Mengawali diskusi, TFT Product Info PT. Samekarindo Indah Suzuki, Bambang Sunaryadie mengatakan, All New Ertiga Suzuki Sport baru saja dilaunching di Jakarta kemarin (22/3). Sehari setelah memperkenalkannya di Jakarta, PT. SIS kembali memperkenalkan produk All New Ertiga Suzuki Sport bagi pelanggannya yang berdomisili di Kaltim, khususnya yang berada di Kota Balikpapan pada Sabtu (23/3). All New Ertiga Suzuki Sport didesain khusus bagi konsumen yang memiliki jiwa sporty karena tampil lebih agresif melalui pembaruan beberapa fitur terbaru yang canggih dan modern.
"Setiap tahun, kami terus melakukan pembaruan untuk produk Ertiga dengan fitur yang lebih modern dan lebih canggih," ucap Bambang.
Bambang menjelaskan, All New Ertiga Suzuki Sport yang mengusung tagline "Semakin Bangga, Semakin Istimewa" ini semakin memperkuat tampilannya pada bagian eksterior dan melakukan sedikit pembaruan di bagian interior mobil, khususnya pada bagian head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center yang dapat tersambung ke smartphone. Untuk fitur keamanan, All New Ertiga Suzuki Sport menambahkan fitur Electronic Stability Programme (ESP), dan Hill Hold Control (HHC) pada produk matic, sehingga memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada pengendara.
Untuk menyokong penjualan produk All New Ertiga Suzuki Sport, Krisna selaku Marketing Promotion menyampaikan, kami telah menyiapkan beberapa penawaran yang menarik untuk pelanggan, termasuk cash back sebesar Rp. 30 Juta. "Selain itu, bagi pelanggan yang ingin membayar secara kredit, kami memberikan penawaran dengan membayar DP 20 % sudah bisa membawa pulang mobil ini,"ungkap Krisna.
Selain memperkenalkan kendaraan roda empatnya, PT. Samekarindo Indah juga memperkenalkan produk kendaraan dua terbaru dari Suzuki, yaitu Nex 2. Sales Manpower Development, Dwi Oktowiono menuturkan, Nex 2 merupakan generasi kedua dari produk Suzuki Nex pertama. Nex 2 telah dilengkapi oleh teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar, sehingga membuat kendaraan tersebut lebih efisien.
"tampilan dari Nex 2 bisa dikatakan sangat jauh peningkatannya jika dibanding Nex generasi pertama," terang Dwi.
Bagi masyarakat yang ingin melihat produk All New Ertiga Suzuki Sport, bisa langsung mengunjungi pameran yang digelar di Samarinda Central Plaza (SCP), yang dilaksanakan mulai tanggal 23 - 1 April 2019. Sementara untuk produk Nex 2, masyarakat bisa mengunjungi stand pameran Suzuki di Mall Mesra Indah.
Dokumentasi: KPFM Samarinda/Abe Arif
Penulis: Maul
Editor: *
Benua Etam
Terima Silaturahmi Masyarakat Umum, Gubernur Kaltim Berikan Santunan Kepada 1.000 Penerima27 Mar 2019