Main Image
Kota Tepian
Automotive | 19 Apr 2020

Dukung Program Pemerintah Cegah Covid-19, AHASS Sediakan Layanan SAR

KPFM SAMARINDA - Penyebaran pandemi corona virus disease atau Covid-19 belum dapat dihentikan. Jumlah masyarakat yang terjangkit pun terus bertambah setiap harinya hampir di seluruh Indonesia.

Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah mengambil kebijakan untuk melakukan pembatasan sosial. Artinya, masyarakat diminta untuk tetap menjalankan aktivitasnya di rumah, agar virus korona tidak dapat menyebar lagi.

Sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah, Astra Motor Samarinda menyediakan layanan baru di bengkel AHASS yang merupakan bengkel resmi sepeda motor Honda, yakni Tim Service Aman di Rumah (SAR).

Manager Technical Service Departement Astra Motor Samarinda, Lucky Hendrik Roberto mengatakan, layanan Tim SAR bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada konsumen agar tetap bisa merawat sepeda motor Honda-nya, utamanya kendaraan yang masih dalam masa garansi, serta memiliki Kartu Perawatan Berkala (KPB) agar service dan ganti oli gratisnya tidak lewat masa waktunya.

“Layanan Tim SAR ini adalah Layanan Servis Aman di Rumah. Jadi ini merupakan suatu upaya kami memberikan kepuasan dan kemudahan konsumen untuk service,” ujar Lucky.

Lucky menjelaskan, para konsumen tidak perlu khawatir akan sepeda motornya, karena mekanik yang bertugas telah mendapatkan sertifikasi dari Honda, serta dilengkapi dengan seragam khusus, yakni seragam standar mekanik Honda dan perlengkapan tambahan untuk Pencegahan COVID-19 seperti masker dan sarung tangan.

"Konsumen tidak perlu panik. Karena setelah mekanik selesai mempersiapkan peralatan dan suku cadang yang akan dibawa, mereka akan menjalankan SOP Pencegahan COVID-19 sebelum berangkat ke rumah konsumen," imbuhnya.

Setibanya di rumah konsumen, kata Lucky, mekanik langsung melakuka proses service, dan menjalankan service sesuai Pedoman Reparasi. Setelah selesai, mereka akan melakukan pengecekan terhadal fungsi keselamatan berkendara serta kelistrikan di sepeda motor konsumen.

"Selanjutnya, mekanik melakukan penyemprotan dan pengelapan disinfectant ke sepeda motor tersebut," tambahnya.

Metode pembayaran dapat dilakukan via transfer melalui Mobile atau Internet Banking ke rekening Dealer/AHASS, atau dapat melakukan pembayaran secara langsung dengan menjaga jarak 1M.

Jika dalam service terdapat permasalahan yang tidak bisa diselesaikan, maka motor konsumen akan dibawa untuk diperbaiki di Dealer/AHASS. Setelah selesai, motor tersebut akan dikembalikan ke rumah konsumen.

Para pelanggan dapat melakukan layanan service antar jemput sepeda motor Honda kesayangannya dari pukul 09.00-15.00 WITA. Layanan service yang diberikan yaitu service lengkap seperti service berkala, service ringan, ganti oli dan penggantian suku cadang asli sepeda motor Honda.

“Cara mendapatkan Layanan TIM SAR cukup dengan melakukan booking service untuk dirumah, melalui aplikasi MotorKu X atau bisa langsung menghubungi ke call center Dealer/AHASS terdekat,” tutup Lucky.

Foto: Mekanik AHASS saat melakukan service melalui program Tim SAR.

Dokumentasi: Istimewa

Penulis: Fajar
Editor: Maul

Share This Post
More Article