968kpfm, Samarinda - Segala macam hal tentang Korea Selatan berkembang di Indonesia, tak terkecuali di Samarinda. Bukan hanya musik, atau serial drama, namun produk kecantikan dan kosmetik juga sangat diminati kawula muda.
Kendati demikian, minat masyarakat terhadap brand local masih ada. Bahkan mampu bersaing dengan produk kosmetik dari negeri ginseng --julukan Korea Selatan-- tersebut.
Corporate Marketing Manager Sociolla, Dewi Kharisma Putri menyebutkan, antusias masyarakat Samarinda terhadap produk lokal sangat tinggi.
Tercatat bahwa, dalam kurun tiga tahun terakhir merek make-up maupun kecantikan dalam negeri masih jadi pilihan publik Kota Tepian.
"Dalam tiga tahun terakhir kenaikannya 14 kali lipat untuk brand lokal," kata Dewi kepada wartawan di Samarinda, belum lama ini.
Dewi menerangkan, kenaikan brand local mampu menembus pasar sebesar 60 persen pada semester satu tahun 2021.
Peningkatan itu diiringi dengan munculnya rasa kebanggaan di tengah masyarakat saat memakai produk lokal.
"Produk kecantikan buatan Indonesia juga berkualitas. Masyarakat yang belum aware terhadap make-up dalam negeri sudah nggak gengsi lagi," sebut Dewi.
"Skin care lokal minat ketertarikan brand lokal setinggi itu. Penjualannya di semester satu 2021 melebihi total penjualan di tahun 2020," Dewi menambahkan.
Kini, di Samarinda telah hadir gerai berkonsep omnichannel sekaligus toko offline bernama Sociolla Store. Lokasinya berada di Big Mall, Jalan Untung Suropati.
Gerai ini merupakan yang pertama di Samarinda. Sociolla adalah beauty platform terdepan di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan.
Khusus di Sociolla Store Big Mall Samarinda, hadir ribuan produk kecantikan dari 131 brand yang terdiri dari brand lokal hingga mancanegara.
Keseluruhan produk yang dihadirkan telah dikurasi dan dijamin kualitas dan keamanannya dengan sertifikasi 100 persen Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
Foto: Gerai Sociolla di Big Mall Samarinda. (istimewa)
Penulis: Maul