968kpfm, Samarinda - Masih dalam perayaan hari pelanggan nasional, BPJS Ketenagakerjaan Kutai Barat Sendawar berikan cinderamata kepada peserta.
Perlu diketahui, Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang biasa disingkat Harpelnas jatuh tiap tanggal 4 September. Harpelnas yang telah diperingati sejak tahun 2003 bertujuan untuk memacu semangat pelaku usaha dalam memberikan kepuasan bagi pelanggan dengan pelayanan yang optimal.
Dalam memperingati Harpelnas dengan mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami”, BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) siap memberi pelayanan kepada para peserta BP Jamsostek yang hadir.
Bersamaan peringatan Harpelnas 2023, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kutai Barat Sendawar, Ramadhani Rakhmad dengan didampingi Penata Madya Pelayanan dan Umum dan staf lainnya langsung menyapa peserta, untuk memberikan cinderamata serta meminta saran dan masukan peserta untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan.
Ramadhani dalam sambutannya, menyampaikan: “Bersama ini kami sampaikan rasa senang dan luar biasa dapat menyambut langsung peserta yang hadir di Hari Pelanggan Nasional 2023. Harapannya dengan diperingati Hari Pelanggan Nasional 2023 ini dapat memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung di luar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus”.
“Bagi kami, peserta merupakan bagian yang sangat penting dalam keberlangsungan BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek)” ucap Ramadhani dalam keterangan saat menyampaikan kepada peserta.
“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang luar biasa untuk peserta dan memenuhi kebutuhan informasi digital karena kami ada di sini untuk peserta,” jelasnya.
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kutai Barat juga turut melakukan kunjungan ke Kantor Agen Perisai dengan memberikan pembinaan dan informasi perihal manfaat program serta pengembangan strategi akuisisi kepesertaan BPU di wilayah Kutai Barat.
Kemudian penyerahan souvenir kepada para agen yang telah berkontribusi secara aktif dan optimal dalam membantu proses penyampaian informasi dan akuisisi BPU kepada seluruh masyarakat pekerja informal di Kutai Barat.
“Kehadiran mereka menjadi strategis untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di masyarakat. Dengan peranan perisai, kepesertaan dan literasi perlindungan pekerja beserta manfaat program menjadi lebih tersebar luas dengan cepat dan tepat,” tutup Ramadhani.
Penulis: Tri
Benua Etam
Terima Silaturahmi Masyarakat Umum, Gubernur Kaltim Berikan Santunan Kepada 1.000 Penerima10 Sep 2023