968kpfm, Samarinda - Pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Samarinda jadi sorotan. Itu karena prestasi membanggakan di sektor pelayanan publik.
Beberapa waktu lalu, Disdukcapil Samarinda menerima penghargaan Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik kategori Pelayanan Publik “Sangat Baik” (A-) Tahun 2019, yang disahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).
Maka tidak mengherankan bila Disdukcapil Samarinda menjadi salah satu tujuan bagi daerah lain, untuk belajar peningkatan kualitas pelayanan publik di daerahnya. Seperti pada Kamis, 25 November 2021, Disdukcapil Samarinda menerima kunjungan dari Disdukcapil Bontang.
"Kedatangan mereka pertama untuk bersilaturahmi dan kedua untuk melihat sistem layanan yang kami lakukan," ujar Kepala Disdukcapil Samarinda, Abdullah.
Dirinya menambahkan, sistem pelayanan online menjadi salah satu layanan yang ingin dilihat rombongan Disdukcapil Bontang. Seperti diketahui, selama pandemi Covid-19, pelayanan online menjadi ujung tombak utama dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.
"Mereka juga berdiskusi soal sistem aplikasi kami yang sudah berjalan dengan baik, sehingga masyarakat bisa melakukan pengiriman syarat dan penerimaan dokumen jadi secara online," pungkasnya.
Penulis: Maul
Benua Etam
Terima Silaturahmi Masyarakat Umum, Gubernur Kaltim Berikan Santunan Kepada 1.000 Penerima08 Dec 2021